Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Pengawasan Ujian di SD Katholik Manusasi

Dibaca: 8 Oleh 04 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Pengawasan Ujian di SD Katholik Manusasi
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Jamin pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) berjalan dengan lancar dan aman, Satgas Pamtas RI-RDTL Pos Yonarmed 6/3 Kostrad membantu para guru dalam mengawasi pelaksanaan ujian di SD Katholik Manusasi Desa Manusasi, Kecamatan Miomafo Barat, Kabupaten TTU.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Malaka, NTT. Selasa, (4/5/2021).

Dikatakannya, kegiatan yang dilakukan personel Pos Manusasi itu, merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap peningkatan mutu pendidikan di perbatasan RI-RDTL tersebut.

Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Pengawasan Ujian di SD Katholik Manusasi

“Juga untuk membantu mengatasi kurangnya tenaga guru yang menjadi pengawas, sehingga keberadaan personil kita ini dapat mendukung pelaksanaan ujian berjalan dengan lancar dan tertib,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap anak-anak yang sedang melaksanakan ujian selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjawab setiap persoalan yang diujikan, serta tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan ujian tersebut.

“Saya bangga, anak-anak ini mengikuti ujian dengan tertib dan tenang, serta mentaati petunjuk-petunjuk dari pengawas. Semoga mereka mendapatkan hasil yang terbaik, dan kelak menjadi generasi penerus bangsa dengan pribadi yang baik serta berkarakter jujur dan bertanggung jawab,”‘ ujarnya.

Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Pengawasan Ujian di SD Katholik Manusasi

Sementara itu, Marta selaku Kepala Sekolah SD Katholik Manusasi mengatakan bahwa pihak sekolah sangat berterima-kasih atas kehadiran dan bantuan dari personel Satgas, mengingat di sekolahnya saat ini kekurangan tenaga pendidik.

“Kami selaku kepala sekolah sangat berterima kasih atas partisipasi personel TNI dari Satgas dalam membantu mengawasi proses ujian ini, sehingga berjalan dengan sangat tertib dan lancar,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel