Satgas Pamtas

Satgas Yonif 734 Berikan Wawasan Kebangsaan di SD Kristen 1 Piru

Dibaca: 6 Oleh 04 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 734 Berikan Wawasan Kebangsaan di SD Kristen 1 Piru
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Tanamkan dan tumbuhkan rasa cinta tanah air secara dini kepada generasi penerus bangsa, Satgas Yonif 734/SNS memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa-siwsi SD Kristen 1 Piru di Kecamatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat.

Hal Tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 734/SNS Letkol Inf Yoannes Andy Wibowo dalam rilis tertulisnya, di Kota Ambon, Maluku. Senin, (3/5/2021).

Dikatakannya, kegiatan pemberian materi wawasan kebangsaan oleh Serda Syarifudin dan Serda La Ide Irmansya di SD Kristen 1 Piru itu, merupakan wujud kepedulian Satgas terhadap peningkatan mutu pendidikan para generasi penerus bangsa yang berada di tempat penugasannya.

“Dengan pemberian wawasan kebangsaan ini, diharapkan dapat menanamkan rasa cinta dan bela tanah air yang kuat sejak dini kepada anak-anak di sini,” ucap Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam kesempatan itu juga diajarkan terkait norma-norma seperti norma kesopanan, norma agama, dan norma dalam masyarakat, untuk mendukung kemampuan intelektual yang akan dimiliki oleh para siswa-siswi ini nantinya.

Satgas Yonif 734 Berikan Wawasan Kebangsaan di SD Kristen 1 Piru

“Sehingga terwujud generasi penerus dengan karakter yang kuat dan cerdas, serta memiliki etika diri yang bagus,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Sapasuru, S.Pd., salah satu guru SD Kristen 1 Piru menyampaikan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap pendidikan para anak didiknya. Menurutnya, kehadiran personel TNI ikut mengajar di sekolahnya bukan saja menambah pengetahuan dan keterampilan, juga meningkatkan semangat anak-anak untuk bersekolah dan belajar.

“Anak-anak sangat antusias dan senang sekali atas kehadiran anggota TNI dalam proses belajar mengajar di kelasnya, apalagi banyak mereka yang bercita-cita menjadi prajurit TNI. Terima kasih, semoga ini bermanfaat dalam upaya kita menyiapkan generasi penerus bangsa yang kuat dan cerdas,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel