Berita Satuan

Satgas Yonarmed 6/3 Kenalkan Budidaya Tanaman Hidroponik Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 10 Oleh 22 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Kenalkan Budidaya Tanaman Hidroponik Kepada Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bukan saja untuk memperkenalkan dan memberikan keterampilan kepada warga Desa Eban, penyuluhan tentang budidaya tanaman hidroponik yang digelar di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, juga bertujuan untuk mendukung program ketahanan pangan melalui produksi pangan dari perkarangan rumah.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Jumat, (21/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, materi dalam penyuluhan itu disampaikan oleh Kapten Arm Asdar selaku Dankima Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, dengan jenis budidaya tanaman Sawi Pakcau, mulai penyiapan media tanam hingga proses pemanenan.

“Harapannya masyarakat dapat mempraktekkannya dengan memanfaatkan pekarangan rumahnya, sehingga masyarakat tetap produktif ditengah pandemi ini dan menghasilkan produksi pangan dari pekarangan rumahnya tersebut,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan, banyak keuntungan yang didapatkan dalam budidaya tanaman hidroponik ini, antara lain mudah dan tidak memakan tempat, serta tanaman yang dikembangkan dapat bervariasi mulai dari sayuran hingga buah-buahan.

Satgas Yonarmed 6/3 Kenalkan Budidaya Tanaman Hidroponik Kepada Warga Perbatasan

“Selain itu, hasil dari tanaman hidroponik ini tidak kalah sehat dan bergizi, sehingga dapat dikonsumsi sendiri ataupun dapat dijual sehingga menjadikan penghasilan tambahan bagi masyarakat,” ujarnya.

Dalam kegiatan penyuluhan ini, warga yang hadir berkesempatan melakukan proses pemanenan di lahan hidroponik Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, dan hasil panen tersebut dapat dibawa para warga ke rumah masing-masing. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel