Berita Satuan

Kodim 1421 dan Pemkab Pangkep Panen Jagung Di Perkebunan Kolaborasi

Dibaca: 1 Oleh 22 Mei 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Kodim 1421/Pangkep bersama Pemkab Pangkep melalui Dinas Pertanian menggelar panen jagung bersama di areal perkebunan jagung kolaborasi antara pemkab dan Kodim 1421, di Desa Manggalung, Mandalle, Jumat (21/5/2021).

Dandim 1421/Pangkep Letkol Inf Hengky Vantriardo menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu bersinergi dengan Pemkab Pangkep dalam upaya menyejahterakan dan memberi rasa aman kepada masyarakat. Salah satunya melalui perkebunan jagung kolaborasi tersebut.

“Salah satunya di bidang pertanian. Kita jangan hanya melihat hasilnya, akan tetapi juga prosesnya,” kata Dandim.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pangkep, Andi Sadda menyampaikan, panen pada lahan yang ditanami jagung hibrida ini, sejalan dengan visi misi Pemkab Pangkep dalam meningkatkan produksi pertanian serta kesejahteraan petani.

“Luasnya 21 Ha, setiap hektare menghasilkan produksi 5-6 ton,” katanya.

Hadir juga dalam kegiatan panen itu, Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama dan menyampaikan bahwa pihaknya sangat bersyukur dengan adanya panen raya jagung ini. Ia juga berharap, jagung menjadi varietas unggulan Pangkep.

“Alhamdulillah, kita bersyukur dengan adanya panen raya jagung ini, dan kenapa tidak jika jagung juga menjadi varietas unggulan di Pangkep,” harap dan pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel