Berita Satuan

Satgas Yonif R 100/PS Bagikan Buku Tulis dan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Banda

Dibaca: 18 Oleh 18 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif R 100/PS Bagikan Buku Tulis dan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Banda
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Motivasi serta tingkatkan semangat belajar generasi muda perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS membagikan buku tulis, buku bacaan dan perlengkapan sekolah kepada anak-anak Kampung Banda, Distrik Waris.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Mayor Inf M. Zia Ulhaq dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (18/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, pembagian buku tulis dan buku bacaan secara gratis tersebut dilaksanakan personel Pos Waris dipimpin Wadanpos Serda Said Kelihu pada Selasa (17/11/2020).

“Pembagian buku ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian Satgas kepada generasi muda perbatasan, dengan harapan akan meningkatkan motivasi belajar mereka dalam mengejar cita-cita,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas yang bertugas di wilayah perbatasan juga ingin berpartisipasi membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak Papua khususnya yang berada di Kampung Banda, Distrik Waris dalam bentuk pembagian buku tulis dan buku bacaan.

“Maksud dan tujuannya kegiatan tersebut juga untuk melengkapi buku bacaan anak-anak, karena selama ini jumlahnya sangat terbatas yang diberikan kepada anak-anak Kampung Banda ini,” ucapnya.

Selain itu tambah M.Zia Ulhaq, selama ini pos-pos jajaran Satgas Yonif Raider 100/PS juga sering mengadakan kelas lapangan baik yang dilaksanakan di Pos Satgas maupun di kampung-kampung sebagai sarana belajar, karena mereka belum masuk sekolah akibat pandemi Covid-19.

“Semoga yang kami berikan ini dapat membantu anak-anak dan pihak sekolah dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa ini,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Wadanpos Waris Serda Said Kelihu menyebutkan, di masa pandemi Covid-19 ini sekolah di Kampung Banda ini belum dibuka.

“Salah satu cara yang kami lakukan yaitu terjun langsung ke rumah-rumah warga yang mempunyai anak-anak usia sekolah, sambil membagikan perlengkapan sekolah berupa tas dan buku untuk mendukung kegiatan belajar mereka,” imbuhnya.

Satgas Yonif R 100/PS Bagikan Buku Tulis dan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Banda

“Dengan keterbatasan yang dimiliki, kami ingin membantu mencerdaskan anak-anak Kampung Banda ini menjadi generasi penerus bangsa yang pintar di masa depan,” tutur Said Kelihu. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel