Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 122/TS Pembersihan Lingkungan Sekolah SD YPPK Wembi Papua

Dibaca: 29 Oleh 22 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 122/TS Pembersihan Lingkungan Sekolah SD YPPK Wembi Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan RI-Papua Nugini Batalyon Infanteri 122/TS Pos Koki D Wembi melaksanakan kegiatan melaksanakan gotong royong di SD YPPK WEMBI Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (21/10/2023)

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan prajurit TNI membantu mengajar telah berjalan sejak awal penugasan di SD YPPK Wembi, kegiatan ini menciptakan hubungan baik antara personel satgas dan pihak Sekolah Dasar Wembi, Dankipur D Satgas Pamtas Statis RI-PNG Yonif 122/TS Lettu Inf Bagus Wira Darmawan beserta anggota Pos Koki D Wembi dipercaya oleh pihak sekolah untuk membantu mendidik.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh Sertu Lamhot jujur harapan waruwu (Batih kipur D) dan enam anggota lainnya.

“Salah satunya Pos Wembi, selain mengajar juga membantu dan menanamkan sikap gotong royong kepada siswa SD YPPK Wembi supaya tidak hilang sikap gotong royong di masyarakat dan di tanah Papua, ” ujar Lamhot.

Seperti ditekankan, Dansatgas Mayor Inf Diki Apriyadi, S, Hub.Int, selain menjaga wilayah perbatasan RI-PNG tetap kondusif, Satgas Yonif 122/TS juga gencar melaksanakan tugas dan fungsi pembinaan teritorial diberbagai bidang untuk meningkatkan kesejahteraan warga “salah satu program Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan yaitu dibidang Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan.

Baca juga:  Tembus Belantara Hutan Papua di Malam Hari, Satgas YPR 330 Bagikan Sembako dan Bantu Pengobatan Warga

Marlina mengucapkan terima kasih telah dibantu membersihkan Sekolah Dasar Wembi dan anak- anak bisa mengambil makna kerja bakti atau gotong royong membersihkan lingkungan sekolah. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel