Berita Satuan

Satgas Yonif 125 Bersama Warga Panen Cabai di Kebun Pos Toray

Dibaca: 26 Oleh 28 Jan 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 125 Bersama Warga Panen Cabai di Kebun Pos Toray
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Toray Satgas Yonif 125/Si’mbisa bersama-sama warga, melakukan panen cabai di kebun Pos Toray yang terletak di Kampung Toray Distrik Sota, Kabupaten Merauke.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Si’mbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (27/1/2021).

Disampaikan Dansatgas, panen cabai di kebun Pos Toray yang memanfaatkan lahan kosong disekitaran pos tersebut, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kebersamaan dan kekompakan antara personel Satgas dengan warga dan antar warga Kampung Toray itu sendiri.

Satgas Yonif 125 Bersama Warga Panen Cabai di Kebun Pos Toray

“Juga sebagai media edukasi bagi warga untuk membuka lahan perkebunan dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar tempat tinggalnya,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap pemanfaatan lahan kosong dengan ditanami cabai ataupun tanaman produktif lainnya, bisa dicontoh dan digalakkan oleh warga Kampung Toray yang nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan warga itu sendiri.

“Dan sebagai upaya untuk menjaga ekosistem dan keasrian lingkungan tempat tinggal dan perkampungan warga,” lanjutnya.

Sementara itu, Stepany Maujay (34) selaku Kaur Kesra Kampung Toray dan ikut serta dalam panen cabai itu, merasa bangga dan memberikan apresiasinya dengan hasil kebun cabai yang berada di Pos Toray tersebut.
“Dengan panen cabai yang dilakukan ini, dapat memberikan gambaran dan memotivasi warga untuk memanfaatkan lahan disekitar dengan menanam tanaman produktif,” ujarnya.

“Kami berharap Satgas dan instansi terkait dapat memberikan pendampingan kepada warga yang akan berkebun nantinya, sehingga hasil kebunnya nanti dapat membantu meningkatkan perekonomian warga,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel