Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 125/SMB Berkolaborasi Dengan Dinperpuspan Kab.Mappi Gelar Cerdas Cermat Tingkat SMP

Dibaca: 22 Oleh 30 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 125/SMB Berkolaborasi Dengan Dinperpuspan Kab.Mappi Gelar Cerdas Cermat Tingkat SMP
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun, Satgas Pamtas Kewilayahan bersama dengan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Mappi menggelar perlombaan cerdas cermat bagi pelajar sekolah tingkat SMP di Kepi, Distrik Obaa, Kabupaten Mappi, Sabtu (28/10/2023).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/SI’MBISA dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Mappi dalam keterangan tertulisnya, Senin (28/10/2023).

Dansatgas menjelaskan Kegiatan cerdas cermat ini adalah salah satu media untuk menambah wawasan dan meningkatkan pengetahuan serta membangkitkan semangat belajar, sekaligus memupuk generasi muda yang berahlak mulia, bermoral dan berbudaya berdasarkan falsafah Pancasila.

“Melalui perlombaan ini, akan membentuk karakter dan pribadi yang baik bagi para pelajar, seperti ikrar para pemuda Indonesia 95 tahun yang lalu tepatnya pada 28 Oktober 1928 yang mengenyampingkan semua perbedaan dan bersumpah, satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa Indonesia,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan Fransiskus Josep Jamlean, S.sos. M.Si, kegaitan ini juga sebagai momentum untuk mamacu semangat para siswa supaya lebih berprestasi, sehingga nantinya muncul generasi muda yang berkualitas yang harapannya akan bisa menjadi pemimpin yang unggul di masa mendatang.

Baca juga:  17,5 Jam Susuri Sungai, Satgas Yonif RK 623 Serpas Menuju Pos Perbatasan Kalimantan

“Para pelajar tiap-tiap Sekolah Menengah Pertama yang ikut dalam perlombaan ini, sangat antusias dalam menjawab setiap pertanyaan yang di bacakan oleh panitia (Personel Satgas), Mereka beradu kemampuan untuk memperebutkan hadiah menarik yang telah disiapkan,” ungkapnya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel