Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Ajarkan Warga Kampung Yowong Cara Beternak

Dibaca: 4 Oleh 29 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Ajarkan Warga Kampung Yowong Cara Beternak
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Agar masyarakat memiliki pengetahuan tentang cara beternak yang baik, Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan penyuluhan kepada warga Kampung Yowong di Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Senin (28/6/2021), Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Saputra menyampaikan bahwa penyuluhan itu diberikan Praka R. Siagian tentang cara pengembangan ternak babi khususnya babi lokal, yang mudah didapatkan dan banyak terdapat di Papua.

Satgas Yonif 131 Ajarkan Warga Kampung Yowong Cara Beternak

“Sebelumnya Praka Siagian sudah mendapatkan pembekalan tentang beternak babi saat di home base,” ucapnya.

Danpos Skamto mengharapkan dengan penyuluhan ini, dapat menambah dan meningkatkan kesejahteraan warga, karena potensi untuk ternak babi di Papua sangat menjanjikan. Selain bisa dikomsumsi dan diperjual belikan, babi juga merupakan harta yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah budaya atau adat.

“Mudah-mudahan apa yang kami ajarkan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan bisa menambah penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Satgas Yonif 131 Ajarkan Warga Kampung Yowong Cara Beternak

Sementara itu, Warobay (48) selaku Pendeta di Kampung Yomong RT 1 mewakili warga yang mengikuti penyuluhan itu, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Satgas Yonif 131/Brs untuk memberikan pengetahuan cara beternak babi yang baik.

“Kita mengharapkan agar warga dapat menerapkan ilmu yang telah diterima terhadap ternak babi yang mereka miliki. Semoga akan meningkatkan kesejahteraan para warga di sini,” ucap Warobay. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel