Satgas Pamtas

Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Warga Pindahkan Pemakaman

Dibaca: 1 Oleh 29 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Warga Pindahkan Pemakaman
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Oelbinose Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad membantu prosesi pemindahan kuburan Almarhum Falenti Oky warga Dusun 6 Oelbinose,di Desa Tasinifu, Kecamatan Mutis, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Diungkapkan Danpos Oelbinose Serka Lazalia, bahwa pemindahan kuburan dilakukan karena lokasi pemakaman akan dijadikan rumah adat di daerah tersebut, sehingga diharuskan adanya pemindahan jenazah dari kuburan lama ke kuburan baru.

“Kita ikut membantu menggali dan memindahkan kerangka jenazah ke dalam peti hingga menguburkannya kembali di kuburan yang baru,” ujar Serka Lazalia dalam rilis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Senin (28/6/2021).

Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Warga Pindahkan Pemakaman

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa kegiatan yang dilakukan personel Pos Oelbinose ini merupakan wujud kepedulian dan bentuk empati Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad terhadap warga binaan. Ia pun mengharapkan agar hubungan yang harmonis yang telah terjalin baik antara Satgas dengan warga dapat dipelihara dan ditingkatkan.

Di tempat terpisah, Batista Awyi (43) selaku keluarga dari almarhum Falenti Oky mengatakan kehadiran personel Satgas untuk membantu pemindahan jenazah keluarganya tersebut, merupakan sebuah kehormatan bagi keluarga besar almarhum.

“Terima kasih, bapak-bapak Satgas TNI atas bantuan yang telah diberikan. Kami sekeluarga merasa sangat tersanjung dengan kehadiran bapak-bapak semua di sini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel