Berita Satuan

Satgas Yonif 131 Berikan Bimbel Kepada Anak-Anak Kampung Kufu

Dibaca: 7 Oleh 18 Jun 2021Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membantu upaya mencerdaskan anak-anak di daerah perbatasan, personel Pos Skofro Baru Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada anak-anak Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Jumat (18/6/2021) disebutkan bahwa kegiatan bimbel kepada anak-anak di Kampung Kufu tersebut dilaksanakan di Pos Skofro Baru, hal ini sebagai wujud rasa tanggung jawab dalam membantu meningkatkan taraf pendidikan anak-anak di perbatasan tersebut.

“Sebelum belajar anak-anak diberikan perlengkapan alat tulis seperti buku dan pensil. Bimbingan belajar ini diberikan dalam mengisi waktu luang anak-anak sekolah dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulas kembali pelajaran yang mereka terima di sekolah”, kata Danpos Skofro Baru Letda Inf Ari Suseno.

Ditambahkannya, pelaksanaan bimbel tersebut juga untuk menumbuhkan budaya belajar bagi anak-anak usia dini, terutama di bangku sekolah dasar.

“Semoga dengan bimbel ini semakin memudahkan dan membantu anak-anak untuk memahami pelajaran yang mereka terima di sekolahnya, serta menambah kemampuan mereka dalam membaca dan menulis,” pungkas Danpos. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel