Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131 Gelar Sunat Gratis Door to Door

Dibaca: 6 Oleh 25 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131 Gelar Sunat Gratis Door to Door
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna meringankan beban dan membantu warga di perbatasan di tengah pandemi Covid 19, Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan layanan kesehatan sunat (khitan) gratis door to door kepada masyarakat di Papua.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Kamis (24/6/2021), dikatakan gelar sunat gratis yang digelar tersebut dipimpin oleh Dokter Satgas Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki dan selama empat bulan telah memberikan pelayanan sunat kepada 26 anak dan dewasa di beberapa wilayah di Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Satgas Yonif 131 Gelar Sunat Gratis Door to Door

“Kali ini kami (Satgas) melaksanakan pelayanan sunat dengan mendatangi rumah-rumah warga Kampung Skouw, yang sebelumnya telah mendaftarkan diri untuk disunat,” kata Lettu CKM dr. Muhammad Hendra Rizki.

Lebih lanjut diungkapkannya, bahwa layanan sunatan gatis itu merupakan wujud dari salah satu tugas Satgas untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di daerah perbatasan.

“Program sunat gratis door to door ini sudah kami persiapkan, baik personel kesehatan, peralatan dan obat-obatannya. Harapannya masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal,” ujarnya.

Satgas Yonif 131 Gelar Sunat Gratis Door to Door

Di tempat terpisah, Stainles Ondoafi Kampung Skouw dan juga orang tua dari salah seorang anak yang disunat, mengatakan bahwa pelayanan kesehatan yang selama ini dilakukan Satgas TNI sangat membantu masyarakat perbatasan baik berobat ataupun sunat, sehingga masyaraka tidak lagi perlu pergi jauh untuk berobat dan tidak mengeluarkan biaya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel