Satgas Pamtas

Satgas Yonif 131/Brs Bersama Warga Kampung Skofro Lama Panen Ikan

Dibaca: 2 Oleh 17 Sep 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 131/Brs Bersama Warga Kampung Skofro Lama Panen Ikan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Skofro Lama Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs bersama masyarakat melaksanakan panen ikan di kolam Pos Skofro Lama yang berada di Kampung Skofro Lama Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Mayor Inf Ahmad Muzani CH selaku Wadan Satgas Yonif 131/Brs mengatakan, kolam ikan dengan ukuran 10×10 meter itu, diisi dengan bermacam jenis ikan antara lain ikan patin ikan lele, dan gabus, yang setelah lima bulan dilakukan panen dengan mengajak masyarakat di sekitar Pos Skofro Lama.

“Keberadaan kolam ikan ini, untuk mendukung program pemerintah dalam ketahanan pangan, serta membantu perekonomian masyarakat terutama yang terdampak Covid-19,” ujar Wadan Satgas dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, di Kabupaten Keerom. Jumat, (17/9/2021).

Dalam kegiatan itu, ikan-ikan hasil panen dikonsumsi oleh personel Pos Skofro Lama dan warga, serta sebagian lagi dibawa masyarakat pulang ke rumahnya masing-masing, hal ini sesuai dengan tujuan awal pembuatan kolam ikan tersebut.

Sementara itu, Obet Kamar (27) salah satu warga Kampung Skofro Lama mengatakan, bahwa masyarakat sangat senang ikut kegiatan panen ikan bersama ini. Selain sebagai sarana hiburan yang menciptakan keakraban antar warga dengan personel Satgas, juga hasil panennya dapat dibawa pulang oleh masyarakat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel