Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 143/TWEJ Cetak Generasi Berwawasan Kebangsaan Di Perbatasan RI-PNG

Dibaca: 83 Oleh 06 Mar 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 143/TWEJ Cetak Generasi Berwawasan Kebangsaan Di Perbatasan RI-PNG
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – – Peduli terhadap pendidikan, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Okbibab mengunjungi siswa guna memberikan materi wawasan kebangsaan di SMPN Okbibab, Distrik Okbibab, Kab. Pegunungan Bintang, Papua, Senin (6/3/2023).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, kegiatan tersebut merupakan salah satu komitmen Satgas dalam upaya membantu pemerintah daerah menciptakan generasi penerus bangsa agar mempunyai wawasan kebangsaan yang luas dan mencintai tanah air.

Dalam keterangannya Dansatgas Yonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, S.Hub.Int., menjelaskan bahwa guna menghadapi tantangan kehidupan dimasa mendatang melalui perkembangan global, maka sangat penting membangun jiwa calon penerus bangsa dengan memberikan pembekalan wawasan kebangsaan.

“Guna menghadapi perkembangan Global dirasakan sangat perlu membekali calon penerus bangsa ini dengan materi wawasan kebangsaan sehingga tercipta satu pemahaman dalam berbangsa dan bernegara,” ungkap Dansatgas.

Dipimpin oleh anggota Pos Okbibab Satgas Yonif 143/TWEJ Sertu E.E. Lumban Gaol, Satgas mendatangi siswa SMPN Okbibab untuk memberikan pemahaman dan menanamkan materi yang berisi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI.

Baca juga:  Cara Satgas Pamtas Yonif 711/RKS Ajak Warga Lebih Peduli Kebersihan Lingkungan

“Dengan membekali materi ini diharapkan para siswa memahami dan mengerti tentang kebidupan berbangsa dan benegara sehingga tidak akan mudah dipecah belah oleh negara asing yang menginginkan Indonesia tidak kondusif,” tambah Dansatgas.

Kedatangan Satgas Yonif 143/TWEJ mendapat sambutan yang antusias dari para siswa, mereka tampak semangat mengikuti materi yang diberikan dengan interaksi berupa tanya jawab antara pemateri dengan para siswa.

Sementara itu, dari pihak SMPN Okbibab yang diwakili Palinggi mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dedikasi Satgas telah memberikan wawasan yang sangat mendasar dan penting kepada anak didiknya sehingga generasi mendatang tidak mudah terhasut oleh intrik yang akan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Saya mewakili SMPN Okbibab mengucapkan terimakasih atas bantuan bapak TNI yang telah peduli dan tulus membantu memberikan materi yang sangat penting ini,” ungkapnya.(Dispenad)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel