Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

Dibaca: 6 Oleh 30 Okt 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Anggota Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan sekolah SDN 02 Puring Kencana bersama warga dan anak-anak di Desa Langau Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu Kalbar.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (30/10/2021).

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa memiliki serta mengedukasi anak-anak bahwa pentingnya membudayakan hidup bersih dan sehat, seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas Pos Langau 1 membantu dan mengajak warga untuk membersihkan lingkungan sekolah, supaya anak-anak SDN 02 Puring Kencana lebih nyaman dalam belajar.

Satgas Yonif 144/JY Gotong Royong Bersihkan Lingkungan Sekolah

“Gotong royong harus ditanamkan pada anak-anak usia dini, agar mereka kelak terbiasa hidup saling bekerja sama,” ucapnya.

Yupensius Lopa S.pd selaku Kepala Sekolah, sangat mengapresiasi atas bantuan dari personel Satgas yang telah mengedukasi anak-anak tentang pentingnya kebersihan.

“Dengan lingkungan bersih anak-anak lebih nyaman untuk beraktivitas di sekolah ” pungkasnya.

Pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan Serda Dedi Bustamil Syarif beserta personel Satgas lainnya. Dirinya berharap, kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala agar terus menumbuhkan kerja sama dan gotong royong. Kegiatan berjalan dengan lancar dan selalu mengedepankan protokol kesehatan.(Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan