Skip to main content
Berita Satuan

Satgas Yonif 303/SSM Ajak Anak-Anak Papua Belajar Sambil Bermain di Alam Terbuka

Dibaca: 50 Oleh 12 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 303/SSM Ajak Anak-Anak Papua Belajar Sambil Bermain di Alam Terbuka
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Bentuk kepedulian Satgas Satuan Organik Yonif Raider 303/SSM dalam membangun generasi muda Papua, terutama anak-anak agar berguna untuk bangsa dan negara, salah satunya dengan menggelar kegiatan belajar sambil bermain di Sekolah Alam Pos Dambet, yang berlokasi di Kampung Dambet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Satuan Organik Yonif R 303/SSM Letkol Inf Slamet Faojan, M. Han., dalam keterangan tertulisnya di Papua, Rabu (12/10/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan anggota Pos Dambet dibawah pimpinan Danpos Lettu Inf Adi Nugroho tersebut merupakan wujud kepedulian, cinta dan kasih Satgas kepada anak-anak di Kampung Dambet ditengah keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan di wilayah tersebut.

“Selain memperkokoh hubungan antara TNI khususnya Satgas dengan masyarakat kami juga ingin berbagi kebahagiaan dengan adik-adik disini, dengan cara menghibur, bermain sambil belajar,” ujarnya.

Sementara itu, Danpos Lettu Inf Adi Nugroho menyebut anak-anak disekitar Posnya diajarkan mengenal huruf, membaca sampai berhitung, sekaligus kita berimotivasi dan semangat agar lebih rajin belajar untuk meraih cita-cita dan masa depannya. Terlebih kondisi saat ini anak – anak masih menunggu proses pemulihan pembelajaran paska konflik yang terjadi di Papua.

Baca juga:  Kasdam Jaya Pimpin Teleconference dengan SBY

“Ini sebagai bentuk kepedulian kepada anak – anak disini, dimana kondisinya saat ini masih banyak yang belum mendapatkan Pendidikan. Harapannya dengan kegiatan ini dapat memotivasi anak – anak Kampung Dambet untuk tetap bersemangat mengejar cita – cita mereka,” ungkap Danpos.

Ditambahkan Danpos, untuk menumbuhkan antusias anak-anak, personel satgas juga memberikan berbagai permainan, salah satunya cara membuat pesawat kertas ,membangun sarana bermain seperti jungkat jungkit, ayunan, flying fox dan juga taman yang indah untuk kenyamanan masyarakat.

“Kami buat suasana menyatu dengan alam dan kentraman dengan harapan mereka bahagia dan ceria dengan kehadiran kami, karena keceriaan mereka adalah kebahagian kami,” terangnya.

Kepala Kampung bernama Nem Namik (50) mengucapkan terima kasih atas kepedulian Satgas terhadap anak-anak di Kampungnya.

“Terima kasih kami ucapakan kepada Bapak TNI. Semoga Tuhan selalu berikan kesehatan, keselamatan dan keberhasilan dalam menjaga keamanan di tanah Papua,” pungkasnya. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel