Berita Satuan

Satgas Yonif 312 Bagikan Alkitab Kepada Jemaat GKI Efrata Arsotami

Dibaca: 13 Oleh 17 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 312 Bagikan Alkitab Kepada Jemaat GKI Efrata Arsotami
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Sebagai wujud kepedulian terhadap kehidupan beragama warga, Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/KH memberikan bantuan berupa Alkitab kepada jemaat Gereja Kristen Injil Efrata Arsotami di Kampung Workwana, Distrik Arso.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (17/11/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini merupakan salah satu wujud sinergitas TNI dan masyarakat dalam aspek kehidupan beragama, di mana TNI akan selalu mendukung terbentuknya masyarakat religius yang memiliki toleransi yang tinggi terhadap satu sama lainnya.

“Selain itu, ini merupakan bentuk kecintaan TNI terhadap kehidupan umat beragama di Kampung Workwana, prajurit dan warga sama-sama beribadah mendekatkan diri kepada Tuhan YME sekaligus mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Pabintal Satgas Pamtas Yonif 312/KH Kapten Arh Dr. Priden Ginting, M.Th, selain menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Papua-PNG, pembagian Alkibat ini juga merupakan bagian dari tugas Satgas dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan warga kepada Sang Pencipta.

“Kami berharap melalui pembagian Alkitab ini, warga makin termotivasi untuk lebih rajin beribadah, dan ini juga menjadi upaya kami lebih dekat dengan warga yang tinggal di wilayah perbatasan ini,” sebutnya.

Ditambahkan pula, kegiatan yang dilakukan setelah kegiatan ibadah mingguan, dan penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Satgas kepada Ibu Pendeta Olivia selaku pimpinan GKI Efrata Arsotami.

Satgas Yonif 312 Bagikan Alkitab Kepada Jemaat GKI Efrata Arsotami

“Semoga dengan Alkitab yang kami berikan ini dapat lebih mendekatkan dan mempererat hubungan antara para jemaat dengan Tuhan YME, sehingga menjadikan kita semua menjadi hamba Tuhan yang religius,” pesannya.

“Selain Alkitab, kami juga memberikan sedikit bantuan berupa alat kebersihan untuk gereja agar jemaat lebih nyaman dan fokus dalam beribadah,” tutur Priden.

Sementara itu, Ibu Pendeta Olivia mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 312/KH atas bantuan dan perhatian yang diberikan kepada jemaatnya.

“Terima kasih atas kepedulian Bapak TNI terhadap jemaat gereja kami, semoga Tuhan YME selalu memberikan berkat dan perlindungan kepada seluruh prajurit Yonif 312/KH selama melaksanakan penugasan di tanah Papua,” tutup Olivia. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel