Berita Satuan

Satgas Yonif 312 Bantu Evakuasi Truk Tertimpa Pohon Tumbang Di Jalan Trans Papua

Dibaca: 9 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 312 Bantu Evakuasi Truk Tertimpa Pohon Tumbang Di Jalan Trans Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH bersama warga, membantu evakuasi sebuah truk yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang di ruas jalan trans Papua-Wamena, Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 312/KH, Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M., M.Han., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (16/02/2021).

Dansatgas mengatakan bahwa angin kencang dan hujan yang turun terus menerus beberapa hari ini, membuat banyak pohon tumbang seperti yang terjadi di ruas jalan trans Papua-Wamena di Kampung Workwana. Akibatnya bukan saja menutupi badan jalan, tetapi juga menimpa sebuah kendaraan truk yang sedang melintas di jalan tersebut.

“Tidak terjadi korban jiwa dan berhasil di evakuasi oleh personel kita dan dibantu warga sekitar, truk tersebut bisa melanjutkan perjalanannya,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, selain membantu evakuasi truk itu, personel Personel Pos Komando Utama (Kout) Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 312/KH bersama warga, memotong pohon-pohon tumbang yang menutupi badan jalan.

Satgas Yonif 312 Bantu Evakuasi Truk Tertimpa Pohon Tumbang Di Jalan Trans Papua

“Selain agar arus lalu lintas tetap lancar, juga untuk keselamatan pengguna jalan lainnya dan mencegah kecelakaan terutama saat melintas di jalan tersebut pada malam hari,” ujarnya.

Dansatgas juga mengimbau agar warga untuk lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dalam beraktivitas, terlebih dengan kondisi cuaca ekstrim seperti yang terjadi dalam beberapa hari ini.

“Kami mengimbau masyarakat untuk berhati-hati menghadapi kondisi cuaca ekstrim, untuk keselamatan kita semua,” pungkasnya (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel