Berita Satuan

Yonif 763/SBA Bantu Pembangunan Gereja Di Kabupaten Teluk Bintuni

Dibaca: 34 Oleh 17 Feb 2021Tidak ada komentar
Yonif 763/SBA Bantu Pembangunan Gereja Di Kabupaten Teluk Bintuni
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id– Personel Yonif 763/SBA bergotong-royong bersama warga melakukan pengecoran tiang bangunan Gereja GBI ” The Finishing Generation” yang berada di KM 8 Wesiri, Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Danyonif 763/SBA, Letkol Inf M. Horison Ramadhan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, Rabu (17/02/2021).

Diungkapkan Horison, bahwa pada saat kegiatan lari aerobik keluar satuan dan saat melintas di KM 8, terlihat ada proyek pengerjaan pembangunan gereja, dan lokasinya hanya berjarak 3 km dari Mayon 763/SBA.

“Kemudian saya tergerak untuk bertemu dan menyampaikan kepada Pak Pendeta Jonas Weni agar jangan sungkan kalau butuh bantuan tenaga untuk membantu pengecoran tiang gereja, “ ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, ternyata pertemuan yang sangat singkat itu menggerakkan hati Pendeta Jonas Weni untuk datang ke Batalyon dan menyampaikan permohonan bantuan personel membantu pengecoran tiang bangunan gereja.

“Kami sampaikan bahwa siap membantu pengecoran tiang bangunan gereja agar proses pembangunan lebih cepat dan jemaat bisa gunakan beribadah,” lanjutnya.

Horison berharap dengan kegiatan ini, jemaat yang selama ini beribadah menggunakan rumah tinggal Pendeta dapat menggunakan bangunan gedung gereja untuk beribadah.

Yonif 763/SBA Bantu Pembangunan Gereja Di Kabupaten Teluk Bintuni

“ Semoga diawali dengan pengecoran tiang bangunan gereja dapat berlanjut dengan pembangunan sampai dengan selesai dan siap digunakan,” ujarnya.

Pada pelaksanaan pengecoran tiang gereja, Danyonif juga menyempatkan diri hadir di lokasi untuk meninjau pelaksanaannya.

“Saya mengapresiasi semangat gotong-royong yang baik dari personel Yonif 763/SBA bersama warga setempat dalam kegiatan pengecoran tiang bangunan gereja tersebut, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel