Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Gerak Cepat Beri Pertolongan Kepada Warga

Dibaca: 80 Oleh 11 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Gerak Cepat Beri Pertolongan Kepada Warga
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Tim Medis dari Pos Yigi Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad memberikan pertolongan pertama kepada Bapak Yabo Gwijangge (49) yang terluka pada bagian telapak kaki akibat terkena parang ketika sedang berkebun di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga, Papua.

Hal tersebut dibenarkan Dansatgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Letkol Inf Ricky J. Wuwung, S.Sos., M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Distrik Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. Selasa (11/10/2022).

“Berdasarkan Informasi dari Danpos Yigi Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han mengatakan bahwa Bapak Yabo Gwijangge (49) terpleset pada saat berkebun yang jaraknya kurang lebih 800 meter dari Pos Yigi yang mana telapak kaki kanan dari warga tersebut mengalami luka sobek, sehingga Tim Medis kami langsung memberikan pertolongan pertama,” ujar Dansatgas.

”Saya mengapresiasi anggota yang telah bergerak cepat memberikan pertolongan pertama kepada warga yang sedang mengalami musibah,” tambah Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Yigi Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad Lettu Inf Lukman Nurhuda, S.T.Han mengungkapkan bahwa pada saat datang ke pos kaki korban mengalami pendarahan yang lumayan parah, sehingga Tim Medis Satgas segera menyiapkan peralatan untuk mengobati luka korban.

Baca juga:  Lagi, Satgas Yonif R 100/PS Gagalkan Peredaran Miras di Keerom

“Korban mengalami luka robek sepanjang 8 cm dengan kedalaman sekitar 1,5 cm sehingga Tim Kesehatan kami memutuskan untuk menjahit luka korban kurang lebih sekitar 8 jahitan.” ungkap Danpos Yigi.

Setelah luka diperban, selanjutnya korban diberikan obat anti nyeri dan antibiotik untuk mencegah infeksi guna mempercepat penyembuhan pada lukanya, tidak lupa Tim Medis kami berpesan agar korban kembali lagi setelah 2 (tiga) hari untuk kontrol kondisi luka pada kakinya.

Bapak Yabo Gwijangge (49) menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad yang telah memberikan pertolongan pertama terhadap dirinya.

“Terima kasih banyak adik-adik pos Yigi Satgas Yonif R 321/GT/13/1 Kostrad, semoga Tuhan melindungi adik-adik dalam bertugas,” pungkas Yabo Gwijangge. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel