Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Gelar Pengobatan Dan Pembagian Masker di Papua

Dibaca: 14 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Gelar Pengobatan Dan Pembagian Masker di Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Menjamin kondisi kesehatan masyarakat dan mencegah penyebaran Covid-19 di perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista menggelar pengobatan dan pembagian masker secara gratis kepada warga di Kampung Workwana Distrik Arso Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa, (20/4/2021).

Diungkapkan Dansatgas, pengobatan dan pembagian masker gratis tersebut digelar oleh personel Pos Kout Arso Tami, dan dipimpin langsung oleh Dokter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista, Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M.

“Kegiatan kita (Satgas) ini, sebagai wujud nyata mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan juga untuk menjamin serta memastikan kondisi kesehatan warga,” kata Dansatgas.

Satgas Yonif 403 Gelar Pengobatan Dan Pembagian Masker di Papua

Lebih lanjut disampaikannya, selain memberikan pengobatan dan membagikan masker, kegiatan ini juga dijadikan sarana untuk memberikan edukasi kepada warga terkait pola hidup sehat dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Semoga melalui kegiatan yang dilakukan oleh seluruh pos jajaran Satgas, masyarakat di sini tetap sehat tanpa terpapar Covid-19, sehingga dapat beraktifitas dengan produktif di tengah pandemi ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Johanes (59) salah satu warga Kampung Workwana menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista terhadap kesehatan warga di kampungnya tersebut.

“Terima kasih bapak-bapak tentara dari Satgas TNI yang selalu peduli dan membantu masyarakat disini. Semoga sehat selalu menyertai kita semua, melalui bagi-bagi masker dan kasih pengobatan secara gratis ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel