Berita Satuan

Rusak Karena Banjir Bandang, Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Perbaiki Saluran Irigasi Desa Netemnamu

Dibaca: 4 Oleh 20 Apr 2021Tidak ada komentar
Rusak Karena Banjir Bandang, Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Perbaiki Saluran Irigasi Desa Netemnamu
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad bersama warga memperbaiki saluran irigasi di Desa Netemnamu Kecamatan Amfoang Timur Kabupaten Kupang, yang rusak akibat banjir bandang melanda desa tersebut beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad, Letkol Arm Andang Radianto, S.A.P., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT, Senin (19/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, untuk memperbaiki saluran irigasi itu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad menurunkan personel dari Pos Oepoli Sungai dan Pos Oepoli Pantai, yang juga bekerja sama dengan pihak Kecamatan Amfoang Timur, Koramil Amfoang serta Polsek Amfoang Timur.

Rusak Karena Banjir Bandang, Satgas Yonarmed 6/3 Bantu Perbaiki Saluran Irigasi Desa Netemnamu

“Dengan perbaikan ini, kita harapkan dapat dengan segera mengembalikan fungsi dari saluran irigasi tersebut, sehingga masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya terhadap ketersediaan air,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Benyamin Nobel selaku Kadus di Desa Netemnamu menyampaikan rasa terimanya atas keikutsertaan personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad untuk memperbaiki saluran air di desanya tersebut.

“Saya pribadi dan juga mewakili warga desa, sangat berterima kasih atas bantuan personel dari Satgas. Kami sangat terbantu dengan kehadiran bapak-bapak TNI, dimana perbaikan saluran irigasi ini dapat dilaksanakan secara lancar dan aman. Semoga ini memberikan kebaikan bagi kita semua,” ujar Benyamin Nobel.

Hadir juga dalam kegiatan perbaikan irigasi itu, Camat Amfoang Timur, Perwakilan Koramil Ampoang, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat setempat. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel