Satgas Pamtas

Satgas Yonif 407 Bangun Rumah Warga di Pebatasan Negara

Dibaca: 6 Oleh 10 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 407 Bangun Rumah Warga di Pebatasan Negara
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Membantu meringankan kesulitan masyarakat akan kebutuhan tempat tinggal yang layak, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK bersama warga menggelar gotong royong membantu pembangunan rumah Saiful warga Dusun Keburau, di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar, Jumat (9/4/2021).

Dikatakannya, bantuan personel Pos Koki Nanga Bayan terhadap pembangunan rumah salah satu warga di wilayah binaannya itu, merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya di daerah perbatasan.

“Juga sebagai implementasi Delapan Wajib TNI, untuk membantu mengatasi kesulitan warga, dalam hal pemenuhan akan kebutuhan tempat tinggal yang layak,” kata Dansatgas.

Satgas Yonif 407 Bangun Rumah Warga di Pebatasan Negara

Lebih lanjut Dansatgas menyampaikan bahwa dengan kegiatan bersama-sama warga itu, diharapkan kehadiran Satgas Yonif 407/PK dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di perbatasan RI-Malaysia tersebut.

“Selain menjaga keamanan dan kedaulatan negara di perbatasan, kehadiran kami (Satgas) juga membantu pemerintah dalam mengatasi kesulitan masyarakat di perbatasan di segala aspek kehidupan. Tujuannya untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Saiful mengungkapkan bahwa dengan bantuan dari Satgas Pamtas Yonif 407/PK dan warga tersebut, dan dirinya sangat senang dan sangat terbantu sekali karena akan mempercepat proses penyelesaian pembangunan rumah miliknya.

“Terima kasih atas bantuan bapak-bapak TNI dan warga, selain mempercepat pekerjaan, kehadiran bapak-bapak semua sangat bermanfaat untuk mengurangi beban biaya dari pembangunan rumah kami ini,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel