Berita Satuan

Satgas Yonif 407 Bersama Warga Sungai Pisau Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 21 Oleh 20 Okt 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 407 Bersama Warga Sungai Pisau Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Peduli terhadap kebersihan lingkungan, tingkatkan kekompakan serta kebersamaan di wilayah perbatasan, Satgas Yonif 407/PK bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan di sepanjang jalan Desa Sungai Pisau Kecamatan Ketungau Hulu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 407/PK Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P, dalam keterangan tertulisnya di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Selasa (20/10/2020).

Diungkapkan Dansatgas, Satgas RI-Malaysia Yonif 407/PK yang berada di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 121/ABW, disamping menjalankan tugas pokok menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan, juga rutin melaksanakan kegiatan teritorial dalam membantu masyarakat.

“Seperti yang dilakukan personel Pos Kout bersama warga melaksanakan kerja bakti di Desa Sungai Pisau beberapa hari lalu,” ujarnya.

“Personel dari Pos Kout dan masyarakat bahu-membahu bersama warga Desa Sungai Pisau melaksanakan kerja bakti dengan penuh semangat dan kompak untuk menghadirkan lingkungan yang bersih,” jelas Catur Irawan.

Lebih lanjut dikatakan, sasaran kerja bakti kali ini adalah membersihkan sampah dan rumput liar tempat bersarangnya nyamuk DBD dan Serangga Agas, di sepanjang jalan Desa Sungai Pisau.

“Kegiatan ini juga dimanfaatkan Satgas untuk mengajak warga supaya lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal agar terhindar dari wabah penyakit,” katanya.

Satgas Yonif 407 Bersama Warga Sungai Pisau Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Menurut Dansatgas, kerja bakti bersama warga selain mewujudkan lingkungan yang bersih, juga sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan antara Satgas dengan warga.

“Kami bangga atas sambutan hangat dan antusias warga akan keberadaan Satgas di wilayah perbatasan, semoga kami dapat memberi pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat perbatasan ini,” tandasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel