Berita Satuan

Korem 174 Merauke, BPBD, BMKG serta Basarnas Merauke Gelar Latgulben Kebakaran Hutan dan Lahan Di Wilayah Merauke

Dibaca: 19 Oleh 20 Okt 2020Tidak ada komentar
Korem 174 Merauke , BPBD, BMKG serta Basarnas Merauke Gelar Latgulben Kebakaran Hutan dan Lahan Di Wilayah Merauke
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Korem 174 Merauke menggelar Latihan Penanggulangan Bencana (Latgulben) Kebakaran Hutan dan Lahan di Kebon Coklat Distrik Tanah Miring Merauke. Dalam latihan tersebut disimulasikan langkah-langkah dalam mengatasi atau penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan.

Dalam rilis tertulis Penrem 174 Merauke, Selasa (20/102020), Danrem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko saat pembukaan latihan penanggulangan bencana, memberikan arahan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan agar melaksanakan latihan dengan maksimal.

Kegiatan Latihan tersebut ditandai dengan acara penyematan tanda peserta Latihan oleh Danrem 174 Merauke kepada perwakilan penyelenggara dan pelaku latihan.

Dalam latihan yang digelar selama lima hari tersebut melibatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah( BPBD) , Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) serta Badan SAR Nasional (Basarnas) Kabupaten Merauke .

Dalam arahannya, Danrem meminta agar dalam pelaksanaan latihan dapat memaksimalkan kerja sama dengan berbagai instansi dan pihak yang terkait.

Korem 174 Merauke , BPBD, BMKG serta Basarnas Merauke Gelar Latgulben Kebakaran Hutan dan Lahan Di Wilayah Merauke

“Harapannya agar latihan ini dapat berjalan dengan baik dan berhasil guna sesuai dengan tujuan digelarnya latihan sehingga bila terjadi bencana kebakaran hutan dan lahan, dapat terkoordinasi dengan baik dalam penanggulangannya,” terangnya.

Latihan yang dilaksanakan dari tanggal 19 sampai dengan tanggal 23 Oktober 2020 mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari Pangdam XVII/Cenderawasih.

“Untuk itu saya tekankan kepada seluruh pelaku dan penyelenggara, agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan maksimal dan sungguh sungguh, serap semua ilmu yang diberikan agar pada kondisi darurat kita telah siap dengan langkah terukur, ” tegas Brigjen TNI Bangun Nawoko. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel