Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif MR 412 Ajarkan Baris Berbaris dan Wasbang di SD Inpres Balingga

Dibaca: 6 Oleh 28 Apr 2022Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Membentuk karakter dan disiplin yang kuat sejak dini kepada generasi penerus bangsa di Papua, personel Pos Balingga Satgas Yonif MR 412 Kostrad mengajarkan tata cara peraturan baris berbaris dan pengetahuan dasar wawasan kebangsaan kepada para siswa SD Inpres Balingga, Distrik Balingga Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal itu dikatakan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Lanny Jaya, Papua. Kamis, (28/4/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Balingga dipimpin Kapten Inf Madha Bayu Sasongko, S.Tr.Han selaku Danpos, bertujuan untuk menumbuhkan kedisiplinan dan rasa nasionalisme sejak dini kepada generasi penerus.

“Ini merupakan upaya kita (Satgas) dalam membangun sumber daya manusia yang unggul sejak usia dini melalui berbagai kegiatan positif dan bermanfaat,” ucapnya.

Sementara itu, Enus Tabuni salah satu Guru SD Inpres Balingga yang turut mendampingi dalam kegiatan itu, menyampaikan rasa terima kasih atas materi baris berbaris dan wawasan kebangsaan kepada para anak didiknya tersebut. Ia pun berharap, kegiatan serta pengetahuan yang diberikan dapat menjadi modal anak-anak didiknya untuk di masa depan. (Dispenad)

Baca juga:  Kembangkan Kreativitas Warga, Satgas Yonif 125/SMB Ajari Masyarakat Membuat Dendeng

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel