Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif MR 412 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Pagar Gereja Wiyaware

Dibaca: 4 Oleh 21 Mei 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif MR 412 Bersama Warga Gotong Royong Bangun Pagar Gereja Wiyaware
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah sehingga tercipta suasana aman dan nyaman dalam beribadah, personel Pos Pirime Satgas Yonif MR 412 Kostrad bersama warga menggelar gotong royong membangun pagar Gereja Wiyaware yang berada di Kampung Bugumbak Distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Lanny Jaya, Papua. Sabtu, (21/5/2022)

Dikatakan Dansatgas, gotong royong yang dipimpin Danpos Pirime Kapten Inf Sugiyarto tersebut, juga untuk meningkatkan semangat kebersamaan antara Satgas Yonif MR 412 Kostrad dengan masyarakat, dan antara masyarakat itu sendiri.

“Kita berharap, melalui kegiatan ini akan lebih meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucapnya.

Dansatgas menegaskan, bahwa selain melaksanakan tugas menjaga keamanan perbatasan, Satgas Yonif MR 412 Kostrad juga melakukan kegiatan dalam membantu meringankan beban masyarakat di daerah penugasannya.

“Sehingga kehadiran TNI AD ditengah masyarakat dapat dirasakan dan mampu menjadi solusi atas kesulitan yang mereka hadapi,” ujarnya.

Baca juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Gelar Sweeping Amankan Perbatasan

Terpisah, Yotan Wanimbo sebagai Gembala Gereja Wiyaware mengungkapkan rasa hormat dan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad, yang telah membantu pembangunan pagar di gereja tersebut. Menurutnya, selama ini keberadaan TNI sangat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban masyarakat di Distrik Pirime Lanny Jaya. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel