Satgas Pamtas

Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kampung Skopro

Dibaca: 37 Oleh 21 Agu 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kampung Skopro
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id, – Dalam upayanya membantu dan mendukung program pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19, Satgas Yonif MR 413/Bremoro menggelar sosialisasi Covid-19 di Kampung Skopro Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413/Bremoro, Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Muara Tami, Papua, Kamis (20/8/2020).

Dikatakan Dansatgas, banyak masyarakat di pedalaman Papua khususnya Kampung Skopro belum mengerti tentang Covid-19 yang sudah merebak ke berbagai penjuru tanah air tersebut.

Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kampung Skopro

“Diharapkan dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungannya, serta menjaga diri dan keluarganya agar tidak terinfeksi dari virus tersebut,” kata Anggun.

“Ini merupakan wujud dukungan kita (Satgas) kepada pemerintah dalam mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kegiatan sosialisasi tersebut merupakan bagian dari pelayanan kesehatan yang secara rutin dilaksanakan oleh pos jajaran Satgas Yonif MR 413/Bremoro.

Satgas Yonif 413 Bremoro Gelar Sosialisasi Covid-19 di Kampung Skopro

“Untuk menjamin kualitas hidup masyarakat, kita rutin memberikan pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis, konsultasi, serta sosialisasi tentang kesehatan,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Heri Krom (43) selaku Kepala Kampung Skopro, mengatakan bahwa sosialisasi ini penting untuk diketahui oleh warga yang ada di kampungnya.

“Terima kasih bapak-bapak Satgas sudah memberikan penjelasan tentang Covid-19. Mereka kurang mengerti jika kita perangkat desa yang memberikan sosialisasi,” ujar Heri.

“Semoga dengan sosialisasi ini, masyarakat terbebas dari terinfeksi Covid-19,” pungkas Kepala Kampung. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel