Berita Satuan

Satgas Yonif 433 Amankan Peresmian PLTMH di Puncak Jaya

Dibaca: 9 Oleh 22 Des 2019Tidak ada komentar
Satgas Yonif 433 Amankan Peresmian PLTMH di Puncak Jaya
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA – tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 433/JS lakukan pengamanan saat peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di wilayah Distrik Ilaga Kabupaten Puncak Jaya Puncak.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Mayor Inf Yudhi Ardiyan Saputro dalam keterangan tertulisnya di Puncak Jaya, Papua, Sabtu (21/12/2019).

Dikatakannya, pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka memberikan bantuan pengamanan VVIP saat Menteri ESDM Arifin Tasrif meresmikan objek vital di Papua.

“Selain tugas pokok pengamanan perbatasan, Satgas kami juga ikut serta dalam kegiatan pengamanan VVIP dan membantu pemerintah daerah Kabupaten Puncak dalam menjaga keamanan pelaksanaan peresmian PLTMH, ” ujarnya.

Bantuan pengamanan yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 433/JS dipimpin langsung Wadansatgas Kapten Inf Jayadi.

Pada kesempatan tersebut, Jayadi mengungkapkan, personelnya bersama instansi terkait, saling berkoordinasi untuk kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan peresmian.

“Kami selalu berkoordinasi dengan aparat setempat maupun pemerintah kabupaten, agar pelaksanaan peresmian PLTMH di Distrik Ilaga ini berjalan sesuai yang diharapkan, ” tuturnya.

Baca juga:  Tim Aligator Dominasi Kemenangan pada Laga Pertama di ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) 29/2019

Terpisah, Bupati Puncak Jaya Willem Wandik beserta jajaran Muspika Kabupaten Puncak Jaya mengucapkan terima kasih atas kelancaran dan keamanan selama pelaksanaan peresmian PLTMH di daerahnya.

“Kami sangat senang dan bersyukur, selama kegiatan peresmian PLTMH di Puncak Jaya berjalan aman dan lancar, terima kasih kepada personel TNI yang telah memberikan bantuan pengamanan di sini, ” pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel