Berita Satuan

Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2020, TNI Polri bersinergi Dalam Patroli Bersama

Dibaca: 64 Oleh 06 Des 2020Tidak ada komentar
Wujudkan Situasi Kondusif Jelang Pilkada 2020, TNI Polri bersinergi Dalam Patroli Bersama
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Wujudkan Sinergitas TNI Polri dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2020, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si menggelar coffee morning dan patroli bersama Dandim 1605 Belu Letkol Inf Wiji Untoro dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/ SYB, Letkol Alfat Denny Adrian.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (6/12/2020).

Dikatakannya, sebagai bentuk sinergitas TNI Polri, diadakan pertemuan para pejabat TNI Polri di wilayah Belu untuk membahas langkah-langkah pengamanan debat Pilkada putaran kedua serta tahap pengamanan pemungutan suara yang akan digelar tidak lama lagi.

“Diskusi santai dalam kegiatan coffee morning di lobby Mapolres Belu antara TNI Polri di Belu tersebut juga diikuti oleh Wakapolres, para pejabat utama dan perwira Staf Polres Belu, para perwira Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB serta sejumlah pejabat utama Kodim 1605 Belu.” terangnya

Diungkapkan Dansatgas, TNI akan selalu siap membantu dalam pengamanan Pilkada serentak tahun 2020 sebagai bentuk sinergitas TNI Polri sehingga dapat mencegah dan menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh, S.H.,S.I.K.,M.Si mengajak jajaran TNI untuk bersinergi dan mendukung Polri dalam pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Prinsipnya TNI Polri akan selalu solid dalam mengamankan Pilkada Serentak 2020. Mari kita bahu-membahu bersama KPU dan Bawaslu dalam menciptakan Pilkada yang berkualitas dan aman dari Covid-19, ” katanya.

Kapolres Belu juga berharap seluruh rekan-rekan TNI bisa bersama-sama menjaga komunikasi dan saling bertukar informasi apabila terjadi masalah kaitan dengan Pilkada sehingga ancaman yang muncul, dapat segera terselesaikan.

Usai melaksanakan coffee morning Kapolres Belu bersama Dandim 1605/Belu dan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yon RK 744/ SYB serta anggota TNI Polri lainnya melaksanakan patroli dialogis di seputaran Kota Atambua menggunakan sepeda motor trail yang dikawal oleh dua kendaraan Patwal dari Polres Belu.

Adapun sasaran patroli dialogis tersebut di antaranya pusat perbelanjaan, obyek vital, kawasan perkantoran, tempat ibadah, kantor KPUD Belu, gudang logistik pemilu dan finish di hotel Matahari Atambua tempat berlangsungnya debat terbuka Paslon Bupati Belu tahun 2020.

Tujuan dilaksanakannya patroli dialogis yang melibatkan unsur-unsur penting dari TNI Polri di wilayah Atambua Belu tersebut merupakan upaya dalam rangka memantau situasi dan cipta kondisi menjelang digelarnya Pilkada serentak tahun 2020. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel