Satgas Pamtas

Satgas Yonif 512/QY Ajarkan Baca Tulis Anak-Anak Papua

Dibaca: 4 Oleh 26 Jun 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 512/QY Ajarkan Baca Tulis Anak-Anak Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upaya membangkitkan semangat anak-anak untuk belajar, anggota Pos Kalilapar Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY mengajarkan cara menulis dan membaca kepada anak-anak dari Kampung Kalilapar 2 di depan Pos Kalilapar Distrik Waris Kabupaten Keerom Papua.

Selain tempat untuk belajar dan tenaga pengajar, anggota Pos Kalilapar juga sudah menyiapkan sarana berupa buku dan alat tulis yang nantinya buku dan alat tulis tersebut akan dibagikan kepada anak-anak agar dapat digunakan untuk belajar di rumah.

Satgas Yonif 512/QY Ajarkan Baca Tulis Anak-Anak Papua

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem, Sabtu (26/6/2021) mengungkapkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos Kalilapar tersebut merupakan wujud nyata kepedulian TNI pengamanan perbatasan kepada dunia pendidikan.

“Dengan meningkatnya semangat belajar anak-anak tentunya akan sangat berpengaruh pada kualitas generasi penerus bangsa, sehingga suatu saat mereka akan dapat merubah Papua menjadi lebih maju dan berkembang” terang Dansatgas.

Dalam kegiatan ini anggota Pos Kalilapar juga membagikan buku-buku bacaan dengan harapan dapat menumbuhkan minat baca untuk menambah ilmu dan wawasan bagi mereka, keceriaan anak-anak sangat terlihat ketika anggota Pos berinteraksi dengan memberikan sedikit candaan.

Di tempat terpisah, Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono mengungkapkan bahwa anak-anak sangat senang ketika mendapat alat tulis sekolah dari anggota Pos Kalilapar, ia juga berharap semoga kegiatan seperti ini dapat berjalan secara terus menerus kedepanya.

Satgas Yonif 512/QY Ajarkan Baca Tulis Anak-Anak Papua

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan minat dan semangat belajar anak-anak dapat semakin meningkat, ketika memberikan bimbingan belajar kami sisipkan sedikit candaan dan metoda tanya jawab agar anak-anak tidak merasa jenuh dan bosan” ungkap Letnan Wahyu.

Paulus Maunda (60) yang merupakan Tokoh Adat Kampung Kalilapar 2 menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pos Kalilapar yang telah peduli dengan pendidikan anak-anak di kampungnya.

“Terima kasih kepada Danpos dan seluruh anggota yang sudah melakukan banyak sekali kebaikan-kebaikan kepada warga dan anak-anak kami, semoga anggota Pos selalu diberikan keselamatan dan diberikan kesehatan dalam bertugas” ucap Paulus Maunda. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel