Kodam VI/Mulawarman

Satgas Yonif 600/Raider Buka Kebun Semangka Percontohan Bersama Masyarakat KP UPKIM

Dibaca: 17 Oleh 09 Nov 2015Tidak ada komentar
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Papua, (09/11) Guna meningkatkan Ekonomi masyarakat perbatasan, Satgas Yonif 600/Raider bekerja sama dengan masyarakat kampung Upkim Distrik Waropko Kab Boven Digoel Merauke, membuka lahan kebun semangka seluas 1 ha. Lahan yang dibuka tersebut digunakan sebagai perkebunan penanaman pertama pengolahansemangka percontohan.

Pembukaan lahan semangka percontohan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Kab Boven Digoel, Bpk Christian Keintjem S.E. yang melakukan penanaman secara simbolis bersama Dansatgas Yonif 600/Raider dan juga mastarakat setempat.

Dansatgas YONIF 600/Raider Letkol Inf Wilson Napitupulu, S.I.P. dalam sambutanya menyampaikan bahwa lahan yang digarap tersebut merupakan inisiatif dari masyarakat kampung Upkim bekerjasama dengan Pos Km 119 SSK 1 Satgas Yonif 600/Raider dan Pemerintah Daerah, “masyarakat setempat sangat ingin memiliki pengetahuan tentang bagaimana bercocok tanam yang bai, karena daerah setempat cocok untuk dimanfaatkan sebagai lahan pertanian.

Masyarakat juga sangat antusias dalam pengerjaan lahan semangka ini beserta juga dengan personil Satgas Yonif 600/Raider, tetapi mugkin selama ini belum terdapat komunikasi yang baik antara pihak masyarakat kampung dengan pemerintah daerah, untuk itu dengan kehadiran Satgas Yonif 600/Raider mampu menjembatani komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah setempat, sehingga dinas pertanian dapat memfasilitasi kegiatan pembukaan lahan semangka percontohan ini.

Selanjutnya masyarakat kampung Upkim sendiri yang akan mengelola kebun semangka ini dengan personel Pos Km 119 SSK 1 Satgas Yonif 6000/Raider dan didukung fasilitas obat dan pupuk dari Dinas Pertanian Kab Boven Digoel.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel