Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 621/Manuntung Berikan Bansos dan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Perbatasan

Dibaca: 51 Oleh 25 Jan 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 621/Manuntung Berikan Bansos dan Layanan Kesehatan Gratis Untuk Masyarakat Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Bertempat di Desa Balatikon, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Pos Salang memberikan pelayanan kesehatan gratis dan pemberian bansos kepada masyarakat perbatasan, Rabu (25/01/2023)

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (25/1/2023) mengatakan, ini merupakan suatu bentuk kepedulian Satgas TNI terhadap masyarakat perbatasan.

“Sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan, kami harus dapat mengatasi kesulitan masyarakat yang ada diperbatasan khususnya di wilayah yang sulit mendapakan akses layanan kesehatan, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, hal Ini juga merupakan wujud pelaksanaan tugas pokok Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, bidang teritorial, yaitu membantu pemerintah mensejahterakan masyarakat perbatasan dan memberikan pelayanan kesehatan.

“Karena kita semua tahu bahwa diperbatasan masih minim akan pelayanan kesehatan yang memadai khususnya wilayah pedalaman. Untuk itu kami hadir membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan, “ imbuhnya.

Pemberian bantuan sosial dan pelayanan kesehatan gratis ini dipimpin oleh Wadan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung, Mayor Inf M. Sandi Helly Wijaya bersama dokter Satgas Lettu Ckm dr. I Komang Gede Triana Adi Putra, didampingi oleh Dan SSK III Lettu Inf Setyo Mardowo, para koman dan pos dengan dibantu oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Sanur.

Bantuan sosial yang diberikan berupa bahan pokok (sembako) seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan sarden untuk menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat. Masyarakat sangat antusias saat diadakan pelayan kesehatan gratis ini, warga dapat merasakan pengobatan yang baik dan tidak harus jauh-jauh untuk mengobati penyakit yang diderita, karena akses jalan yang sulit dan jauh jika mereka harus ke Pos Pembantu Kesehatan desa atau ke rumah sakit daerah yang terletak di Kabupaten Nunukan.
Kristoforus Belake Camat Tulin Onsoi mengatakan, atas nama masyarakat Tulin Unsui pihaknya mengucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang diselenggarakan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung

‘Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang telah dapat meringankan beban masyarakat kami, semoga kegiatan ini dapat terus dilaksanakan untuk kedepannya sehingga kami masyarakat perbatasan dapat mendapatkan manfaat layanan kesehatan dari TNI, “ pungkas Kristoforus Belake. (Dispenad)

Kirim Tanggapan