Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 621/Manuntung Dukung dan Tingkatkan Hanpangan di Perbatasan

Dibaca: 78 Oleh 30 Nov 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 621/Manuntung Dukung dan Tingkatkan Hanpangan di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Mendukung dan meningkatkan ketahanan pangan di perbatasan, personel Pos Sei Ular Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung melakukan pendampingan kepada petani saat menanam padi di Desa Sekaduyan Taka Kecamatan Seimanggaris Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 621/Manuntung Letkol Inf Deny Ahdiani Amir, M.Han, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Rabu, (30/11/2022).

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini sebagai upaya partisipasi dalam mewujudkan swasembada/ketahanan pangan khususnya di perbatasan, yang juga merupakan bagian dari pertahanan negara.

“Seluruh elemen bangsa, termasuk TNI sebagai komponen utama, wajib berperan demi menjaga kedaulatan tanah air dan membantu masyarakat, Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat dalam rangka program swasembada atau ketahanan pangan khususnya di wilayah perbatasan,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, pada kegiatan ini personel Pos Sei Ular juga melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat agar pengetahuan di bidang pertanian lebih baik dan meningkatkan hasil panen.

Sementara itu, Mansur salah satu petani yang mengikuti kegiatan pendampingan dari personel Pos Sei Ular menyampaikan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para petani.

“Kami sangat berterima kasih atas pendampingan ini, karena kami dapat lebih mengetahui cara menanam padi yang baik dengan hasil yang maksimal. (Dispenad)

Kirim Tanggapan