Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 623/BWU Mengajar Baca Tulis di SD Papua , Tekan Angka Buta Aksara Anak-anak Papua

Dibaca: 32 Oleh 21 Okt 2023Tidak ada komentar
Satgas Yonif 623/BWU Mengajar Baca Tulis di SD Papua , Tekan Angka Buta Aksara Anak-anak Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tnid.mil.id – Prajurit Banua Kalimantan Selatan dari Yonif 623/BWU mengajarkan cara membaca dan menulis kepada pelajar SD YPPK Santa Petrus Yarat Konya di Kampung Konya, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat.

Hal tersebut disampaikan Papen Satgas Yonif 623/BWU Letda Chk Fikri Rahardiatno di Pos Kotis Kumurkek, Papua Barat Daya, Rabu (18/10/2023). Diungkapkan Papen Satgas, saat mengajar Sertu Ega Pratama dari Pos Konja Yonif 623/BWU mengatakan SD YPPK Santo Petrus Yarat Konja minim tenaga pengajar guru yang bisa aktif mengajar.

Kondisi itu mendorong Yonif 623/BWU berinisiatif membantu mengajar dan memotivasi murid SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya. Saat mengajar, prajurit yang telah memiliki kemampuan Gadik seperti Sertu Ega Pratama dibantu rekannya Pratu Adi Rahman, Pratu Refendi dan Prada Salmet mengajar kepada anak-anak SD.

Sementara itu, Sertu Ega Pratama mengatakan, kami di sini menjadi gadik (tenaga pendidik), dikarenakan kendala yang ada di SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya sangat kekurangan tenaga pengajar. Kami juga mengajar dan melatihkan baca tulis kepada anak-anak yang masih belum bisa membaca dan menulis serta kami menumbuhkan motivasi dan semangat untuk belajar,” kata Sertu Ega Pratama.

Baca juga:  Satgas Yonif 142/KJ Gelar Donor Darah Dan Pengobatan Gratis

Kegiatan mengajar membaca dan menulis kepada siswa kelas 1 dan 2 SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya. Dalam pelaksanaan mengajar membaca hari ini para anak-anak sangat antusias atas kegiatan belajar di SD YPPK Santo Petrus Yarat Konya, mereka sangat bersemangat menerima materi yang diajarkan oleh Personel Pos Konja.

Harapannya, dengan mengajar ini agar siswa-siswa SD YPPK Santa Petrus Yarat Konya sudah mengenal cara membaca yang benar dan sekaligus pendekatan Personel Pos Konja kepada anak-anak di Kampung Konja. (Dispenad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel