Satgas Pamtas

Satgas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-Anak Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 22 Apr 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-Anak Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Untuk mengenalkan dan memberikan pengetahuan tentang teknologi komputer kepada anak-anak perbatasan Papua, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista mengajarkan pengetahuan dasar komputer di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (22/4/2021).

Dikatakan Dansatgas, pengetahuan dasar komputer itu diajarkan tersebut bertujuan untuk mengisi waktu anak-anak selama mengikuti kegiatan proses belajar mengajar di rumah dengan mengenalkan serta memberikan pengetahuan teknologi komputer.

Satgas Yonif 403 Ajarkan Pengetahuan Komputer Kepada Anak-Anak Perbatasan

“Materi yang diajarkan berupa materi dasar pengoperasian komputer seperti Microsoft Word, Excel dan cara menggunakan internet. Mereka sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan yang digelar dua kali dalam seminggu ini,” katanya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan bahwa teknologi komputer sangat bermanfaat terutama bagi anak-anak generasi muda yang masih duduk di bangku sekolah. Menurutnya banyak orang yang lebih memilih menggunakan teknologi komputer dalam mencari pengetahuan maupun informasi yang di butuhkannya.

“Semoga dengan kegiatan ini, dapat menambah pengetahuan mereka dan mendukung pada kegiatan belajar mengajar di sekolah, serta menjadi modal mereka agar dapat bersaing di masa mendatang,” ucapnya.

Di tempat terpisah, Sonya (11) salah satu anak yang mengikuti kegiatan itu menyampaikan terima kasihnya dan merasa sangat senang sekali karena dia dan teman-temannya dapat belajar ilmu pengetahuan berbasis komputer dan bisa mengoperasionalkan komputer.

“Terima kasih Bapak Tentara. Saya dan teman-teman sangat senang karena sudah bisa menggunakan komputer, yang pelajarannya tidak diberikan di sekolah kami,” pungkas Sonya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel