Berita Satuan

Satgas Yonif 642 Lakukan Pendampingan Pembuatan Kebun TOGA di Perbatasan

Dibaca: 8 Oleh 04 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642 Lakukan Pendampingan Pembuatan Kebun TOGA di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Dalam upayanya mengajak masyarakat perbatasan untuk memanfaatkan lahan perkarangan menjadi kebun Tanaman Obat Keluarga (TOGA), Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps melakukan pendampingan kepada warga Dusun Camar Bulan di Desa Temajuk, Kecamatan Paloh Kabupaten Sambas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Rabu, (03/03/2021).

Dikatakan Dansatgas kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh personel Pos Temajuk itu, merupakan upaya Satgas mengajak masyarakat untuk mengoptimalkan lahan pekarangan yang kurang termanfaatkan menjadi taman obat keluarga, serta meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penggunaan obat-obatan herbal.

“Kita berikan pendampingan pengolahan atau pembuatan kebun TOGA kepada ibu Karni salah satu warga di Dusun Camar Bulan,” katanya.

Lebih lanjut Dansatgas berharap ke depannya akan lebih banyak lagi masyarakat membuat kebun TOGA sehingga mampu mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembuatan berbagai produk olahan tanaman obat.

“Ke depannya kita berharap semakin banyak warga yang terinspirasi untuk membuat kebun ini, seperti yang dilakukan Bu Karni. Selain membuat lingkungan yang rapi dan indah, tentunya akan berdampak positif pada pendapatan masyarakat,” ujarnya.

Satgas Yonif 642 Lakukan Pendampingan Pembuatan Kebun TOGA di Perbatasan

Di tempat terpisah, Ibu Karni (45) mengungkapkan bahwa keinginannya membuat kebun TOGA ini terinspirasi saat dirinya bersama warga Dusun Camar Bulan mengikuti kegiatan pembuatan kebun TOGA di Pos Temajuk.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Pos Temajuk, dan berharap agar pendampingan ini tetap berlanjut, sehingga kebun ini nantinya bisa bermanfaat bagi kami dan keluarga serta masyarakat sekitar,” ucap dan pungkasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel