Berita Satuan

Satgas Yonif 413 Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Kampung

Dibaca: 2 Oleh 04 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 413 Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Kampung
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kebersamaan dengan warga di daerah penugasannya serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad bersama warga melakukan kerja bakti membersihkan jalan Kampung Dukwia di Distrik Arso Kabupaten Keerom.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto S.H., M.Han dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Kamis (04/03/2021).

Dikatakan Dansatgas, kerja bakti yang dilakukan personel Pos Kout KM 31 bersama warga Kampung Dukwia itu menyasar rumput dan semak-semak yang tumbuh liar di kanan kiri badan jalan Kampung Dukwia, selain untuk menjadikan lingkungan yang bersih dan rapi juga sebagai upaya mencegah terjadinya penyempitan badan jalan.

“Beberapa lubang di badan jalan kita timbun dan pohon yang sudah rapuh juga dipotong, untuk memberikan rasa aman kepada warga saat melintas di jalan tersebut, terutama pada waktu hujan dan angin kencang,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, kerja bakti ini juga merupakan wujud kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat yang terus dilakukan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad di daerah penugasannya.

“Ini komitmen dari awal penugasan sampai saat ini, di mana kami (Satgas) dalam masa purna tugas yang beberapa minggu ke depan ini akan kembali ke homebase (Satuan asal),” ujar Dansatgas.

Satgas Yonif 413 Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Jalan Kampung

Di tempat terpisah, Kepala Kampung Dukwia Hasyim Bukhori (55) mengungkapkan hal yang sama dengan Dansatgas. Menurutnya keberadaan personel Satgas dengan kegiatan-kegiatannya selama ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya menumbuhkan semangat kebersamaan, baik antara Satgas dengan warga maupun antar warga itu sendiri.

“Kita berharap agar kebersamaan ini selalu terjalin dengan baik, walaupun nanti akan terjadinya pergantian personel Satgas. Masyarakat sangat merasakan kehadiran bapak-bapak TNI memberikan banyak manfaat, terutama membantu kesulitan yang dihadapi dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel