Berita Satuan

Satgas Yonif 642/Kps Berikan Bantuan Pengobatan Kepada Warga Perbatasan

Dibaca: 15 Oleh 01 Nov 2020Tidak ada komentar
Satgas Yonif 642/Kps Berikan Bantuan Pengobatan Kepada Warga Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps membantu memeriksa kesehatan warga Dusun Aping, Kecamatan Sajingan Besar Kabupaten Sambas.

Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya, Minggu (1/11/2020), mengatakan bahwa kehadiran anggota satgas di perbatasan haruslah memberi manfaat kepada masayarakat yang berada di sekitarnya.

Pemeriksaan kesehatan warga ini berdasarkan laporan salah seorang warga, Cecep (48), yang menyampaikan bahwa istrinya mengalami sakit selama tiga hari.

“Pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini adalah bukti kepedulian personel Satgas terhadap kesehatan masyarakat di perbatasan, kita harus selalu responsive kepada setiap masyarakat yang membutuhkan bantuan kita, ” ungkap Dansatgas.

Setelah diperiksa kondisi kesehatannya, personel Satgas kemudian memberikan obat dan mengingatkan untuk berpola hidup sehat, menjaga kebersihan dan beristirahat yang cukup.

Usai diperiksa dan diberikan obat, Ny. Cecep merasakan kondisinya lebih baik dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh personel Satgas Yonif 642/Kps.

“Untuk berobat ke Puskesmas jaraknya cukup jauh, makanya saya minta suami untuk mendatangi Pos TNI untuk meminta bantuan pengobatan saya. Terima kasih kepada Bapak TNI telah memeriksa dan memberikan saya obat, ” tukasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel