Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 711/Rks Gelar Pengobatan Keliling Bantu Warga Pedalaman Papua

Dibaca: 48 Oleh 07 Jul 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 711/Rks Gelar Pengobatan Keliling Bantu Warga Pedalaman Papua
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Jauhnya fasilitas kesehatan yang ada di wilayah perbatasan RI-PNG, membuat Pamtas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Pos Wambes berkeliling Kampung untuk memberikan pelayanan kesehatan dan pengobatan kepada warga Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (6/7/2022).

Dalam keterangan tertulis Satgas pada Kamis (7/7/2022), kegiatan ini sebagai bentuk aksi kepedulian Satgas Pamtas Yonif 711/Rks terhadap kesehatan warga yang tinggal di perbatasan RI-PNG.

Dikatakan Danpos Wambes Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Eka Yudha Siregar, tim kesehatan Pos Wambes mengunjungi rumah-rumah warga untuk melayani pengobatan dan mendapat pelayanan pemeriksaan kesehatan.

Satgas Yonif 711/Rks Gelar Pengobatan Keliling Bantu Warga Pedalaman Papua

“Anggota kami menemukan berbagai macam keluhan penyakit yang dialami warga. Di antaranya demam, batuk, flu, sakit kepala, dan gatal-gatal pada kulit,” ujarnya.

Ia pun menuturkan, banyak wilayah yang sarana kesehatan seperti Puskesmas cukup jauh dari kampung sehingga warga jadi enggan memeriksa kesehatannya saat sakit.

”Program pengobatan keliling dengan mendatangi langsung rumah warga ini dilakukan karena daerah ini jauhnya fasilitas kesehatan. Selama ini, warga setempat harus menempuh perjalanan jauh untuk mendapat layanan kesehatan,” terangnya.

Baca juga:  Satgas Yonif 131/Brs Terima Kunjungan Pangdam I/Bukit Barisan

Oleh karenanya, papar Danpos, kehadiran prajurit TNI melalui pos Satgas terdekat akan terus membantu memberikan layanan kesehatan kepada warga.

Satgas Yonif 711/Rks Gelar Pengobatan Keliling Bantu Warga Pedalaman Papua

Sementara itu Petrus (45) selaku tokoh masyarakat Kampung Wambes yang turut berobat dalam kegiatan tersebut mengapresiasi langkah yang dilakukan personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks. Dia mengaku warga sangat terbantu dengan kehadiran dan TNI dan program pengobatan keliling.

“Kami warga Kampung Wambes mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel TNI Pos Wambes. Ini sangat membantu warga kami yang sakit dan butuh penanganan medis karena untuk berobat ke Puskesmas lokasinya jauh,” tutur Petrus. (Dispenad).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel