Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 711/Rks Kembali Amankan Ganja Kering di Jalan Trans Papua

Dibaca: 66 Oleh 03 Okt 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 711/Rks Kembali Amankan Ganja Kering di Jalan Trans Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Brigif 22/OM melalui Pos KM 76 kembali berhasil mengamankan ganja kering seberat 25 gram yang didapat ketika patroli di jalan Trans Papua, Kampung Uskuar, Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua, pada Minggu malam (2/10/2022).

Dalam keterangan tertulis penerangan Satgas, Danpos KM 76 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Letda Inf Muhammad Ubaid menyampaikan, keberhasilan kali ini adalah untuk yang kedua kalinya dalam patroli malam di wilayah perbatasan.

”Empat hari lalu, kami berhasil mengamankan ganja seberat 1 Ons. Sementara tadi malam tim patroli berhasil mengamankan ganja kering seberat 25 gram di depan Pos jalan Trans Papua yang menghubungkan Kampung Uskuar dan Kampung Wembi Kabupaten Keerom, Papua,” ujarnya.

Dijelaskan Danpos, saat menggelar patroli rutin di jalan Trans Papua, sekitar pukul 19.40 WIT tim pertroli yang dipimpin langsung oleh Danpos tersebut memberhentikan kendaran roda empat yang melintas di Pos Patroli. ketika petugas melalakukan pemeriksaan identitas pengemudi dan pengecekan kendaraan ditemukan paket ganja kering yang dibungkus platik putih di saku jok samping sopir.

“Dengan ditemukan barang bukti ganja, ke empat penumpang dalam mobil yang berinisial HP, YS, EG dan AB langsung dimintai keterangan di pos Patroli. Setelah selesai diperiksa dan diambil keterangan, selanjutnya diserahkan ke pihak yang berwajib Polres Keerom untuk dilaksanakan proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Adapun barang bukti yang diserahkan berupa 1 unit mobil Mitsubishi Triton, 6 buah Handphone, 2 buah dompet, KTP, 1 buah Kotak HP, 1 buah Ransel dan Tas noken, termasuk empat orang penumpang (HP, YS, EG dan AB) dan 25 Gram ganja kering.

“Ini adalah bukti komitmen TNI dalam pencegahan peredaran, penggunaan dan penyalahgunaan Narkotika di perbatasan. Kegiatan patroli rutin merupakan salah satu metode yang efektif untuk mencegah peredaran Narkotika di wilayah, khususnya wilayah yang menjadi tanggungjawab kami,” pungkas Letda Inf Muhammad Ubaid. (Dispenad).

Kirim Tanggapan