Skip to main content
Satgas Pamtas

Reva, Korban Serangan KSTP Berhasil Ditemukan dan Dievakusi Kodim Bintuni Serta Satgas Yonif RK 136/TS

Dibaca: 5145 Oleh 02 Okt 2022Tidak ada komentar
Reva, Korban Serangan KSTP Berhasil Ditemukan dan Dievakusi Kodim Bintuni Serta Satgas Yonif RK 136/TS
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id – Kerja sama antara Kodim 1806/TB dengan Pos Meyerga Satgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS akhirnya berhasil menemukan dan menyelamatkan Dewi Manise alias Reva (28) di wilayah Kampung Majnik, Distrik Muskone Barat, Kabupaten Teluk Bintuni, Minggu (2/10/2022).

Hal tersebut disampaikan Dandim 1806/TB Letkol Inf Kadek Abriawan, S.I.P., dalam keterangan tertulisnya di Makodim 1806/Teluk Bintuni.

Dikatakan Dandim, Reva sebagai juru masak pekerja proyek jalan Trans Papua Barat (Bintuni Maybrat) merupakan salah korban dari kekejaman serangan Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) beberapa waktu lalu.

“Sekitar pukul 11.00 WIT, kami mendapat laporan dari personel Pos Meyerga Satgas Satuan Organik RK 136/TS bahwa korban yang hilang pasca tragedi kekejaman KSTP terhadap atas nama Sdr Dewi Manise (Reva) telah ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

“Sehingga saya langsung memerintahkan Danramil Meyado untuk menjemput di Pos Meyerga, selanjutnya dievakuasi di RSUD Kab. Teluk Bintuni,” tegasnya.

Dirinya menjelaskan, saat ini korban (Reva) masih dalam keadan trauma dan mengalami cedera terkilir pada lutut kanan, namun sudah mendapatkan perawatan medis RSUD Kab. Teluk Bintuni.

“Sebelum dievakuasi ke RSUD Kab. Bintuni, Reva terlebih dahulu memdapatkan pertolongan pertama dari petugas kesehatan Pos Meyerga,” paparnya.

Diketahui, sebanyak 14 pekerja Jalan Trans Papua Barat (Bintuni Maybrat) diserang oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), pada Kamis (29/9/2022).

Tim Gabungan TNI-Polri Pada Jumat (30/9/2022), telah berhasil mengevakuasi korban sebanyak 4 orang meninggal, 8 orang selamat, dan 1 orang luka tembak di lengan kanan atas. sedangkan Reva waktu itu belum diketemukan. (Dispenad).

Kirim Tanggapan