Berita Satuan

Satgas Yonif 713 Bangun Penampungan Air di Kampung Kibay

Dibaca: 5 Oleh 23 Des 2019Tidak ada komentar
Satgas Yonif 713 Bangun Penampungan Air di Kampung Kibay
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Jakarta, tniad.mil.id,- Satgas Pamtas Yonif 713/ST melaksanakan karya bakti pembuatan bak penampungan tadah air hujan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, yang kesulitan mendapatkan air bersih di wilayah perbatasan RI-PNG.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 713/ST, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr. (Han), dalam rilis tertulisnya di perbatasan Skouw, Papua, Senin (23/12/2019)

Dikatakan Dansatgas, kegiatan tersebut dilaksanakan pada Minggu (22/12/2019) oleh personel Pos Kaliasin bersama masyarakat Kampung Kibay dan dipimpin Letda Inf Ida Bagus.

“Kondisi tanah yang mengandung kapur menyebabkan warga sulit untuk mendapatkan air bersih,” tutur Dony.

“Hal itu yang menjadikan inspirasi Pos Kaliasin untuk membuat penampungan tadah air hujan agar memperoleh air yang layak sebagai kebutuhan sehari-hari,” imbuhnya.

Senada dengan Dansatgas, Danpos Kaliasin, Letda Inf Ida Bagus mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan personel Pos Kaliasin dalam membantu permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Kami sadar bahwa dengan kedatangan Satgas Yonif 713 disini untuk membantu kesulitan masyarakat,” ucapnya.

Baca juga:  Pangdam XII/Tpr Pimpin Upacara Penerimaan Satgas Pamtas Yonmek 643/Wns

“Harapannya kedepan bak air ini akan bermanfaat bagi masyarakat disini sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih,” pungkasnya. (Dispenad).

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel