Satgas Pamtas

Satgas Yonif 742 Panen Perdana Semangka di Perbatasan

Dibaca: 5 Oleh 13 Jul 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 742 Panen Perdana Semangka di Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Personel Pos Dafala Kipur III Pos Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY melakukan panen perdana semangka di kebun kerjasama dengan warga Dubasa A Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Kabupaten Belu.

Dankipur III Kapten Inf Lutfi Sulthoni, dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY, Senin (12/7/2021) menyampaikan penanaman buah semangka dengan jenis semangka merah dan kuning baik yang berbiji dan non biji ini, merupakan kerjasama personel Pos Dafala dengan pemilik lahan Gaspear Robesin di lahan seluas satu hektar.

Satgas Yonif 742 Panen Perdana Semangka di Perbatasan

“Hari ini kita melakukan panen perdana, dimana hasilnya bagus dan dibagi dengan pemilik lahan dan juga dibagikan kepada masyarakat sekitar untuk sama-sama menikmatinya hasil panen tersebut,” ungkap Lutfi Sulthoni.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro mengungkapkan bahwa kegiatan perkebunan ini merupakan upaya Satgas dalam menjaga ketahanan pangan khususnya di wilayah perbatasan yang menjadi binaannya.

“Juga untuk mengajak para petani ataupun pemilik lahan untuk memanfaatkan lahannya dengan menaman berbagai komoditas tanaman baik jagung, sayur-sayuran, semangka, melon, cabe, mentimun dan kacang-kacangan,” ucapnya.

Satgas Yonif 742 Panen Perdana Semangka di Perbatasan

Dansatgas berharap dengan memanfaatkan lahan yang ada dijadikan lahan perkebunan dan pertanian, warga di perbatasan RI-RDTL tersebut akan mendapatkan nilai tambah selain untuk konsumsi keluarga, juga menjadi tambahan pendapatan bagi para warga. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel