Satgas Pamtas

Budidaya Semangka, Satgas 742 Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Dibaca: 8 Oleh 03 Mei 2021Tidak ada komentar
Budidaya Semangka, Satgas 742 Tingkatkan Perekonomian Masyarakat
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di daerah penugasannya, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY bekerja sama dengan warga pemilik lahan, membuat kebun budidaya semangka di Dusun Dubasa A Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY Letkol Inf Bayu Sigit Dwi Untoro, dalam rilis tertulisnya Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu, (2/5/2021).

Dikatakannya, kebun budidaya semangka yang digagas personel Pos Dafala itu, memanfaatkan lahan seluas satu hektar milik dari Gaspear Robesin salah satu warga Dusun Dubasa A.

“Salah satu upaya kita (Satgas) untuk mendorong pertanian di wilayah perbatasan ini khususnya Belu. Dan tidak hanya di Dafala, pos-pos jajaran yang lain juga sudah mulai berbuat yang sama termasuk di Mako Satgas,” ucap Dansatgas.

Budidaya Semangka, Satgas 742 Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

Lebih lanjut disampaikannya, personel Satgas terlibat langsung mulai dari pengolahan lahan, penanaman, serta pendampingan sampai dilakukannya panen pada lahan budidaya semangka yang ditanami semangka merah dan kuning itu.

“Termasuk dalam mengatasi kendala kekurangan air untuk lahan, di mana kita alirkan dari sungai terdekat dengan mesin pompa air,” jelasnya.

Dansatgas berharap dengan kegiatan yang dilakukan oleh pos-pos jajarannya ini, dapat menjaga ketahanan pangan serta meningkatkan produksi pertanian dan peningkatan perekonomian masyarakat di perbatasan RI-RDTL tersebut. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel