Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 743/PSY Amankan Granat Temuan Warga Perbatasan

Dibaca: 4 Oleh 17 Des 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 743/PSY Amankan Granat Temuan Warga Perbatasan
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY mengamankan dua buah granat yang ditemukan Iwan Loko dan Iwan Bere saat menggali lubang WC di Desa Kewar, Kecamatan Lamaknen Kabupaten Belu, NTT. Kamis, (16/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto, dalam rilis tertulisnya di Atambua, NTT. Jumat, (16/12/2021).

Satgas Yonif 743/PSY Amankan Granat Temuan Warga Perbatasan

Dansatgas mengungkapkan, penemuan granat ini bermula Iwan Loko dan Iwan Bere dengan tidak sengaja menemukan dua buah benda yang diduga bahan peledak pada saat menggali lubang WC di rumah Antonius warga Desa Kewar, dan melaporkan penemuan tersebut ke Pos Kewar Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY.

“Danpos Kewar Letda Inf Rohmadi langsung mendatangi lokasi penemuan untuk memastikan kebenaran informasi tersebut. Setelah dicek ternyata betul dua buah granat tersebut berjenis manggis dan nanas,” jelasnya.

Satgas Yonif 743/PSY Amankan Granat Temuan Warga Perbatasan

Selanjutnya, Dansatgas menyampaikan apresiasi atas keputusan warga untuk melaporkan temuan granat tersebut. Ia juga mengimbau kepada warga untuk melaporkan setiap melihat atau menemukan kegiatan atau benda-benda yang mencurigakan ke aparat keamanan atau aparat pemerintahan terdekat, demi untuk keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat sehingga tetap terciptanya situasi yang aman di wilayah perbatasan. (Dispenad)

Baca juga:  Cegah Kegiatan Ilegal, Satgas Yonif 742 Gelar Patroli Bersama di Perbatasan RI-RDTL

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel