Skip to main content
Satgas Pamtas

Satgas Yonif 743/PSY Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Perbatasan

Dibaca: 2 Oleh 21 Jan 2022Tidak ada komentar
Satgas Yonif 743/PSY Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Perbatasan
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id- Pos Kout Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam bentuk kunjungan ke masyarakat binaan sekaligus memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Desa Fatutasu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, NTT.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis Atambua, NTT. Jumat, (21/1/2022).

Dansatgas mengatakan kegiatan Komsos ini merupakan salah satu cara Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY agar lebih dekat dengan masyarakat binaannya sehingga selalu terciptanya hubungan yang harmonis.

“Seperti yang dilakukan oleh personel Pos Kout yang dipimpin oleh Serda Andre melaksanakan kegiatan Komsos sambil memberikan pelayanan kesehatan di Desa Fatutasu,” ucapnya.

Satgas Yonif 743/PSY Pererat Tali Silaturahmi Dengan Masyarakat Perbatasan

Lebih lanjut dikatakan Dansatgas, selain memberikan pelayanan kesehatan secara rutin kepada masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY juga memberikan pelayanan kesehatan di pos-pos jajarannya.

Di tempat terpisah, Serda Andre mengatakan pelayanan kesehatan yang diberikan dalam kegiatan tersebut, seperti melakukan pengecekan kesehatan, memberikan obat-obatan dan vitamin kepada masyarakat.

“Di samping memberikan pelayanan kesehatan, kami juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan merawat kebersihan lingkungan rumah agar tidak mudah terserang penyakit,” ujar Serda Andre. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan