Satgas Pamtas

Satgas Yonif 754 Bantu Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional di Sarmi Papua

Oleh 18 Mar 2020 Tidak ada komentar Dibaca: 13
Satgas Yonif 754 Bantu Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional di Sarmi Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Keberadaan Satgas Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad bukan saja menjaga keamanan wilayah, tapi juga membantu sekolah dan anak-anak SMKN 5 Sarmi, Papua, agar dapat mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dengan aman dan lancar.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 754/ENK/20/3 Kostrad Letkol Inf Dodi Nur Hidayat dalam keterangan tertulisnya di Papua, Selasa (18/3/2020).

Dikatakan Dodi, selama empat hari, mereka membantu sekolah, agar para pelajar SMKN 5 Sarmi dapat mengikuti UN dengan aman dan lancar.

“Kami berusaha memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelajar dan pihak sekolah selama pelaksanan ujian nasional. Dengan adanya rasa aman dan nyaman, kami berharap para siswa dapat maksimal dalam mengerjakan soal-soal ujian, “ ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, bukan hanya pengamanan di sekolah-sekolah, pihaknya juga akan senantiasa memberikan pengamanan pada setiap kegiatan yang digelar oleh warga setempat.

“Apapun bentuk kegiatannya, kami akan berupaya membantu warga agar setiap kegiatannya dapat berjalan aman dan lancar. Ini merupakan kewajiban dan tugas kami sebagai penjaga wilayah perbatasan dan melindungi warga di tempat kami bertugas, “ imbuhnya.

Baca juga:  Atasi Kesulitan Warga Perbatasan, Satgas Yonif 132 Perbaiki Saluran Air

Satgas Yonif 754 Bantu Amankan Pelaksanaan Ujian Nasional di Sarmi Papua

Pada kesempatan tersebut, Lukas (41) salah seorang guru pengawas mengatakan bahwa dengan kehadiran personel TNI, selain memberikan rasa aman dan nyaman selama pelaksanaan kegiatan, para pelajar lebih fokus menghadapi ujian.

“Kami lebih merasa nyaman, berkat kehadiran bapak – bapak TNI yang ikut dalam membantu pengamanan UN kali ini. Kami tidak takut apa bila ada gangguan dari orang – orang yang tidak ingin ujian ini berjalan dengan lancar, “ pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel