Satgas Pamtas

Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan Keliling di Kampung Woner

Dibaca: 8 Oleh 10 Mei 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan Keliling di Kampung Woner
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Dalam upayanya meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di perbatasan, Satgas Yonif 756/WMS menggelar pengobatan keliling pada masyarakat di Kampung Woner Distrik Kimaam Kabupaten Merauke.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Letkol Inf Marolop Edison Bala Hutapea, M.Han dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua, Sabtu (08/05/2021).

Dikatakan Dansatgas, dalam pengobatan keliling yang digelar personel Pos Kimaam itu, dilakukan pemeriksaan dan pengobatan gratis terhadap keluhan-keluhan kesehatan dari masyarakat di Kampung Woner.

Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan Keliling di Kampung Woner

“Di Kampung Woner ini, faktor ketersediaan air yang kurang bersih dan tanah berlumpur menjadi salah satu penyebab sehingga masyarakat banyak menderita sakit dengan keluhan gatal-gatal atau alergi kulit serta luka atau infeksi,” jelasnya.

Lebih lanjut disampaikan Dansatas, selain sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kondisi masyarakat, pengobatan keliling ini juga menjadi sarana anjangsana dalam menjaga silaturahmi dan komunikasi yang baik serta bersinergi antara Satgas dengan seluruh lapisan masyarakat di daerah penugasannya tersebut.

“Kami berharap semoga dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, serta keberadaan TNI disini dapat memberikan manfaat bagi keamanan dan kesejahteraan masyarakat di sini,” harapnya.

Satgas Yonif 756 Gelar Pengobatan Keliling di Kampung Woner

Sementara itu Bartolomeus salah seorang masyarakat yang sakit dan menerima pengobatan mengucapkan terima kasih dan berharap kegiatan ini dapat secara rutin dilakukan, karena sangat membantu masyarakat Kampung Woner.

“Pengobatan keliling dari bapak TNI ini sangat membantu kami para warga di sini, selain mudah mendapatkan pelayanan karena kami didatangi ke rumah-rumah, juga tidak ada biaya atas pengobatan yang kami dapatkan,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel