Berita Satuan

Satgas Yonif 756 Latihkan Upacara Penaikan Bendera Di Sekolahan Papua

Dibaca: 29 Oleh 23 Mar 2021Tidak ada komentar
Satgas Yonif 756 Latihkan Upacara Penaikan Bendera Di Sekolahan Papua
#TNIAD, #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

JAKARTA, tniad.mil.id – Guna menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme serta membentuk sikap dan karakter serta menumbuhkan disiplin pada para pelajar, Satgas Yonif 756/WMS melatihkan dan mengikuti pelaksanaan upacara penaikan bendera di SDN dan SMPN Tsinga di Kampung Beanekogom Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika.

Hal tersebut seperti disampaikan Dansatgas Yonif 756/WMS Mayor Inf Marolop Edison Bala Hutapea dalam rilis tertulisnya di Timika, Papua. Senin (22/03/2021)
Dikatakan Dansatgas, upacara bendera merupakan salah satu kegiatan penting yang diwajibkan dilakukan semua jenjang sekolah. Umumnya, upacara penaikan bendera yang dilaksanakan pada hari senin atau hari-hari tertentu, seperti peringatan hari kemerdekaan Indonesia.

“Kita (personel Pos Tsinga Satgas Yonif 756/WMS) ikut dalam pelaksanaan upacara dan melatihkan kepada para pelajar tentang tata upacara bendera, sehingga dalam pelaksanaannya upacara berjalan dengan hikmat. Selain itu juga untuk menanamkan semangat dan jiwa nasionalisme serta membentuk sikap dan karakter serta menumbuhkan disiplin dikalangan pelajar,” ucapnya.

Menurut Dansatgas, upacara jangan dianggap sebagai suatu rutinitas biasa atau sebagai seremonial belaka, karena upacara merupakan salah satu cara menyadarkan para pelajar akan persatuan dan kesatuan serta penghargaan dan penghormatan akan jasa para pahlawan.

“Kita berharap, upacara bendera bukan hanya seremonial belaka, namun akan menjadi suatu momen yang nanti oleh para pelajar disini, sebagai pembuka kegiatan belajar yang menarik dalam setiap minggunya,” harapnya.

Satgas Yonif 756 Latihkan Upacara Penaikan Bendera Di Sekolahan Papua

Di tempat terpisah, Matius Wenda selaku Kepala Sekolah SMPN Tsinga memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diberikan personel Pos Tsinga Satgas Yonif 756/WMS itu, karena membantu tenaga pendidik untuk menanamkan nasionalisme kepada anak didiknya.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga menanamkan rasa tanggung jawab dan kepemimpinan kepada para pelajar, yang akan menjadi bekal mereka sebagai generasi penerus bangsa,” pungkasnya. (Dispenad)

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel